Tampang

Hasil Keoknya Belanda dengan Skor 2-3 Dari Austria, Didahului Gol Bunuh Diri Tercepat di Piala Eropa

26 Jun 2024 15:04 wib. 36
0 0
Penyerang Belanda, Cody Gakpo (nomor punggung 11), berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Austria di Olympiastadion, Berlin
Sumber foto: Goggle

Di awal laga, penyerang Belanda, Donyell Malen, tanpa sengaja mencetak gol bunuh diri saat hendak menghentikan umpan silang mendatar dari pemain Austria. Gol tersebut tercipta hanya dalam waktu enam menit pertandingan berlangsung, sehingga menjadikannya gol bunuh diri tercepat dalam sejarah Piala Eropa dengan durasi 5 menit 38 detik.

Meskipun demikian, pada menit ke-23, Malen hampir berhasil menyamakan kedudukan untuk menebus kesalahannya. Namun, usahanya tersebut belum mampu mengubah skor di babak pertama yang berakhir dengan keunggulan 1-0 bagi Austria.

Setelah jeda, Belanda langsung menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Cody Gakpo. Namun, Austria dengan cepat membalasnya melalui gol Romano Schmid di menit ke-59. Meskipun Belanda berhasil menyusul skor melalui gol Memphis Depay di menit ke-75, Austria kembali unggul setelah Marcel Sabitzer mencetak gol pada menit ke-80.

Walaupun Austria mencetak satu gol lagi yang dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) karena offside, Belanda tidak mampu memanfaatkan kesempatan terakhir yang ada, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Austria.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%