Tampang

Dihantam Gelombang, 4 Penumpang Kapal Jolloro Terlempar ke Laut

26 Okt 2024 05:16 wib. 45
0 0
Basarnas
Sumber foto: website

Kejadian tragis menimpa kapal tradisional Jolloro yang sedang mengangkut empat penumpang dalam perjalanannya dari Pulau Kodingareng menuju Dermaga Kayu Bangkoa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat, 25 Oktober 2024. Ketika melewati wilayah Pulau Samalona, cuaca tiba-tiba memburuk, menciptakan gelombang besar yang mengakibatkan kapal oleng dan tenggelam.

Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, menegaskan bahwa informasi mengenai kecelakaan kapal tersebut diterima pada pukul 12.30 Wita. Gelombang laut yang cukup tinggi mengakibatkan seluruh penumpang terlempar keluar dari perahu. Langsung, tim rescue Basarnas Makassar bersama dengan tim SAR gabungan melakukan pencarian di lokasi kejadian dengan menggunakan Rigid Bouyancy Boat (RBB).

Arif menjelaskan bahwa kapal Jolloro tersebut membawa empat penumpang. Sebelumnya, tiga penumpang telah ditemukan lebih awal, sedangkan satu penumpang, bernama Mutmainnah (25 tahun), ditemukan sekitar satu jam setelah pencarian. Penumpang lainnya, Imelda (35 tahun), Jali (30 tahun), dan Ginar (5 tahun) berhasil ditemukan oleh seorang nelayan yang melintas dan kemudian diserahkan ke RBB untuk dievakuasi ke KN SAR Kamajaya.

Dengan ditemukannya seluruh korban, pencarian dinyatakan ditutup. Arif menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi SAR tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.