Tampang

Bos HK: Penerapan MLFF Belum Tepat untuk Tol Trans Sumatera

8 Jul 2024 20:17 wib. 147
0 0
Bos HK: Penerapan MLFF Belum Tepat untuk Tol Trans Sumatera
Sumber foto: rri.co.id

Budi juga menyatakan bahwa MLFF dapat diterapkan di ruas-ruas tol dengan kepadatan lalu lintas yang tinggi, yang mencapai hingga 25 ribu kendaraan. Implementasi sistem ini diharapkan dapat dilakukan serentak di beberapa ruas tol, termasuk di antaranya Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi S atau JORR-S dan akses Tanjung Priok.

Dari tanggapan Bos HK ini, dapat disimpulkan bahwa penerapan MLFF di jalan tol harus mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk kondisi lalu lintas, topografi, dan infrastruktur jalan tol. Selain itu, modifikasi dan penyesuaian tertentu mungkin diperlukan untuk mendukung efektivitas sistem pembayaran tol ini.

Memperluas penerapan MLFF ke jalan tol Trans Sumatera, adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan dengan matang. Sebagai jaringan jalan tol yang menghubungkan berbagai daerah di Sumatera, implementasi MLFF di sana harus mencakup analisis menyeluruh terkait potensi keefektifan dan keefisienan sistem ini sesuai dengan karakteristik lalu lintas dan pengguna jalan tol di daerah tersebut. Hal ini sangat penting mengingat bahwa jaringan jalan tol Trans Sumatera juga berpotensi untuk menjadi jalur vital bagi transportasi logistik dan mobilitas masyarakat di pulau tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.