Tampang

15 Jenis Buah Ini Kaya Kolagen yang Bisa Bikin Awet Muda

19 Des 2017 09:26 wib. 4.268
0 0
15 Jenis Buah Ini Kaya Kolagen yang Bisa Bikin Awet Muda

Banyak orang yang makan buah-buahan setelah makan berat. Hal tersebut sebenarnya kurang tepat. Buah-buahan ini sebaiknya dikonsumsi sebelum makan berat, misalnya setengah jam sebelum makan. Makan buah-buahan ini bisa dibarengi dengan makan sayur-sayuran.

Dengan makan buah terlebih dulu maka proses pencernaan dan metabolisme di dalam usus menjadi lebih baik. Jadi, efek atau manfaat buah-buahan untuk kulit dan tubuh akan diperoleh jika makan buah dalam keadaan perut kosong. Setelah buah-buahan dicerna, baru boleh makan berat, seperti nasi (karbohidrat) dan lauk-pauk.

Selain dimakan langsung, buah-buahan juga dapat dijadikan masker, baik masker untuk wajah maupun masker untuk seluruh tubuh. Dengan masker buah-buahan, maka kandungan kolagen dan vitamin akan meresap ke dalam kulit. Dianjurkan penggunaan masker tidak hanya untuk wajah, tetapi juga untuk seluruh tubuh. Terutama bagi mereka yang usianya sudah di atas 40 tahun dengan kondisi kulit yang kendur.

Buah-buahan yang bisa dijadikan masker di antaranya apel, anggur, blueberry, jambu biji, pir, sirsak, jeruk, sawo, nanas, manggis, plum, strawberry, pisang dan lain-lain. Cara membuat masker cukup mudah. Misalnya, untuk masker anggur maka anggur secukupnya dihancurkan. Setelah hancur, maka dapat diberi campuran minyak zaitun atau madu murni atau keduanya.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

gila
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?