Tampang

5 Tips Masak Nasi Agar Tidak Menempel di Panci Rice Cooker, Jangan Lupa Rendam Beras

25 Jul 2024 14:09 wib. 102
0 0
Tips Memasak Nasi
Sumber foto: Goggle

Selain merendam beras, Anda juga dapat membilas beras sebelum dimasak. Dengan menggunakan tas kain muslin atau saringan jaring untuk membilas dan meniriskan beras dengan air dingin, sebagian goresan dari butirannya dapat dilepaskan. Langkah ini membantu mengurangi kemungkinan butiran nasi menempel saat dimasak. Perlakuan ini diketahui juga membantu membersihkan potensi pati yang menempel pada butiran beras.

   Perbandingan air yang benar juga menjadi faktor penting dalam mencegah nasi menempel di panci rice cooker. Setelah dibersihkan, masukkan beras ke dalam rice cooker dengan perbandingan air yang sesuai dengan instruksi dan jenis beras yang Anda gunakan. Sebelum menyalakan rice cooker, aduk nasi beberapa kali dengan sendok kayu untuk memastikan bahwa setiap butir beras terpisah, memulai proses memasak tanpa ada butir yang menempel di dasar.


   Artikel dilanjutkan dengan tips tentang penambahan minyak saat memasak nasi, serta disertai penjelasan menjaga nasi tetap dalam pengaturan "warm" di rice cooker setelah proses memasak. Selain itu, artikel juga menyarankan pembaca untuk membuat nasi menjadi lebih kering dan mengembang dengan memberikan sedikit waktu ekstra bagi nasi untuk menguap dan menghilangkan kelebihan air yang mungkin tersisa.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Dokumen Pemencatan Prabowo
0 Suka, 0 Komentar, 4 Agu 2017
Game Android Terbaik Offline Untuk Ponselmu
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017
Orange is The New Green
0 Suka, 0 Komentar, 27 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?