Tampang

Waktu yang Tepat untuk Menyiram Tanaman

7 Apr 2024 11:46 wib. 124
0 0
Menyiram
Sumber foto: freepik.com

Salah satu waktu terbaik untuk menyiram tanaman adalah pagi hari. Pada pagi hari, suhu udara lebih sejuk dan angin biasanya lebih tenang, yang memungkinkan air untuk meresap ke dalam tanah dengan baik sebelum terpapar sinar matahari secara langsung. Selain itu, pagi hari memberikan waktu yang cukup bagi daun dan tanah untuk mengering sebelum malam tiba, yang dapat membantu mencegah pertumbuhan jamur dan penyakit akar tanaman.

Siang Hari

Meskipun pagi hari adalah waktu yang lebih disukai, beberapa tanaman yang membutuhkan lebih banyak air seperti tanaman tropis atau dalam kondisi panas ekstrim, dapat disiram di siang hari. Namun, pastikan untuk menghindari menyiram tanaman saat suhu puncak, karena air akan cepat menguap. Selain itu, hindari menyiram daun tanaman saat matahari tengah bersinar, karena dapat meningkatkan risiko terbakar matahari pada daun.

Sore Hari

Sore hari juga merupakan waktu yang baik untuk menyiram tanaman, terutama jika suhu udara tidak terlalu panas. Air yang diberikan pada sore hari dapat membantu tanaman untuk tetap terhidrasi selama malam, ketika proses fotosintesis masih berlangsung meskipun dalam skala yang lebih rendah.

Waktu yang Harus Dihindari

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Khasiat Semut Jepang Untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?