Tampang

Alasan Nathan Tjoe-A-On Tidak Terlibat dalam Adu Penalti Melawan Korsel

27 Apr 2024 14:37 wib. 49
0 0
Nathan Tjoe-A-On
Sumber foto: Google

Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan melalui babak adu penalti, memastikan tempat di semifinal Piala Asia U-23 2024. Nathan Tjoe-A-On tidak ikut serta dalam penalti tersebut.

Keberhasilan Timnas U-23 Indonesia melaju ke semifinal Piala Asia U-23 pada penampilan debut mereka di turnamen ini merupakan pencapaian sejarah. Garuda Muda memastikan diri ke babak empat besar setelah memenangkan adu penalti kontra Korea Selatan dengan skor 11-10. Adu penalti tersebut berlangsung sangat ketat, bahkan ada dua pemain yang menendang penalti sampai dua kali.

Dari pihak Korea Selatan, Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Sementara itu, Indonesia hanya gagal satu kali melalui Arkhan Fikri. Sempat juga ada sepakan kedua dari Pratama Arhan sebagai pemain ke-12 yang memastikan kemenangan Indonesia.

Namun, yang menarik, isu terbesar adalah ketidakhadiran nama Nathan Tjoe-A-On dalam sesi penalti Garuda Muda melawan Korea Selatan. Sang pelatih, Shin Tae-yong, memilih kiper Ernando Ari untuk mengeksekusi penalti sementara Nathan tampak tidak terlibat. Keputusan ini diambil setelah Korea Selatan bermain dengan 10 pemain sejak Lee Youn-jun mendapat kartu merah pada babak kedua.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rambut Rontok? Inilah Solusinya
0 Suka, 0 Komentar, 4 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?