Tampang

Manusia Paling Gemuk di Inggris Meninggal Dunia, Dievakuasi Pakai Derek

7 Mei 2024 07:19 wib. 614
0 0
Manusia Paling Gemuk di Inggris Meninggal Dunia
Sumber foto: google

Manusia paling gemuk di Inggris, Jason Holton, yang pernah mencatat berat 320 kilogram, meninggal dunia pada usia 33 tahun. Jason, yang dikenal karena kesulitan mobilitasnya akibat obesitasnya yang parah, meninggal di Rumah Sakit Royal Surrey County, Inggris. 

Kejadian ini mengingatkan kita akan bahaya yang terkait dengan obesitas, sebuah permasalahan kesehatan yang semakin meningkat di Inggris dan di seluruh dunia. Jason Holton menjadi sorotan media internasional ketika dia mencatat rekor sebagai manusia paling gemuk di Inggris. Setelah itu, dia menjalani operasi pengurangan berat badan dan berhasil menurunkan beratnya menjadi kurang dari 300 kilogram.

Meskipun demikian, komplikasi kesehatan akibat obesitas yang telah lama dideritanya akhirnya menyebabkan kematiannya. Ini menunjukkan bahwa obesitas bukanlah masalah yang dapat dianggap enteng, melainkan masalah serius yang memerlukan perhatian dan penanganan yang tepat.

Evakuasi jenazah Jason Holton menggunakan derek menjadi gambaran nyata betapa beratnya beban yang harus dihadapi oleh orang yang menderita obesitas parah. Dalam hal ini, pemerintah dan pihak terkait perlu terus mengkampanyekan pentingnya gaya hidup yang sehat dan pencegahan obesitas.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?