Tampang

Bea Cukai Serahkan Alat Belajar SLB Setelah Tertahan Sejak 2022

30 Apr 2024 05:42 wib. 75
0 0
Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe C Soetta Gatot Sugeng Wibowo
Sumber foto: KOMPAS.com/YOHANA ARTHA ULY

Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menyerahkan alat belajar berupa keyboard braille milik SLB-A Pembina Tingkat Nasional Jakarta setelah tertahan sejak 2022.

Sebanyak 20 buah keyboard braille menjadi hibah dari perusahaan OHFA Tech Korea Selatan, dan mereka tertahan di gudang perusahaan jasa titipan (PJT) sejak masuk ke Indonesia pada 18 Desember 2022 lalu.

Alat belajar tersebut sudah resmi diserahkan oleh Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe C Soetta Gatot Sugeng Wibowo kepada Kepala SLB-A Pembina Tingkat Nasional Jakarta Dede Kurniasih pada hari Senin (29/4/2024).

Dirjen Bea Cukai Kemenkeu Askolani menyampaikan bahwa dengan kerjasama antara Dirjen Bea Cukai, DHL Express Indonesia sebagai PJT, hingga Dinas Pendidikan, masalah ini telah diselesaikan.
"Setelah dilengkapi dokumen oleh SLB dan dari Dinas Pendidikan, kami tetapkan bahwa ini sesuai dengan ketentuan pemerintah untuk dibebaskan bea masuk," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor DHL Express Indonesia, Tangerang, Senin (29/4/2024).

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Berbagi Ternyata Buat Kamu Bahagia
0 Suka, 0 Komentar, 16 Jul 2017
Tampil Cantik Dengan Brokoli
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?