Tampang

Penipuan Jenderal Gadungan dengan Modus Jadi Tentara

27 Apr 2024 15:50 wib. 54
0 0
Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun
Sumber foto: tribun

Seorang pria yang mengaku sebagai tentara nasional Indonesia (TNI) dengan pangkat Mayor Jenderal (Mayjen) bernama Jarianto Jamin telah ditangkap saat berada di Kodam I Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Medan.

Pada hari Senin, 20 April, pelaku mencoba menemui kepala staf Kodam I Bukit Barisan, namun ditangkap oleh personel Provost Kodam I BB. Setelah penangkapan, Jarianto Jamin kemudian diserahkan ke Polrestabes Medan.

Kombes Teddy John Sahala Marbun, Kapolrestabes Medan, menyatakan bahwa pelaku ditangkap karena mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Mayor Jenderal (Mayjend). Penangkapan ini membawa pengungkapan modus operandi pelaku yang ingin menjadi calo masuk menjadi TNI Angkatan Darat.

Menurut petugas provost Kodam I Bukit Barisan, Jarianto Jamin datang untuk mengurus seseorang agar bisa menjadi Calon Taruna Akmil dan calon tamtama TNI Angkatan Darat. Ia bahkan merubah status pekerjaannya di kartu tanda penduduk (KTP) dari warga sipil menjadi anggota TNI dengan cara melakukan proses edit sendiri menggunakan komputer.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?