Tampang

Perjalanan Sakti Sheila On 7, Keluar Band, Hijrah hingga Rilis Album Religi

1 Mei 2024 22:30 wib. 83
0 0
Sakti Ari Seno atau  Salman Al-Jugjawy

Sheila on 7 dikenal sebagai salah satu band legendaris Indonesia. Pernah juga ditinggal personelnya. Salah satu personel yang keluar adalah Sakti Ari Seno. Sang gitaris memutuskan keluar dari Sheila on 7 pada 2006, Sakti memilih untuk mengkaji Islam lebih dalam. Pria kelahiran Yogyakarta ini tidak hanya meninggalkan dunia hiburan, tetapi juga menetapkan niat untuk berdakwah dan memperdalam pemahaman agama. Ia bahkan mengganti namanya menjadi Salman Al-Jugjawy.

Sakti Ari Seno atau kini dikenal dengan nama Salman Al-Jugjawy mengisahkan perjalanannya dalam memperdalam pemahaman agama Islam. Setelah meninggalkan band Sheila on 7, Sakti terbang ke India, Pakistan, dan Bangladesh untuk menjalani perjalanan spiritual yang luar biasa.

Tidak berhenti pada pemahaman teori semata, Sakti juga melakukan hijrah spiritual yang luar biasa, mengunjungi India, Pakistan, dan Bangladesh untuk belajar langsung bagaimana Islam diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sakti menjelaskan, "Saya di sana semacam ambil kursus singkat, di India 40 hari, Pakistan sekitar 4 bulan, lalu di Bangladesh juga beberapa hari."

Selama di tiga negara itu, Sakti bukan hanya memperdalam ilmu agama, tetapi juga belajar bagaimana menerapkan ajaran-ajaran agama tersebut dalam kehidupan nyata. Menurutnya, suasana keagamaan yang terasa kuat dan hidup di negara-negara tersebut memberikan pengalaman yang berharga bagi dirinya. "Lebih dari 260 negara pergi ke sana untuk belajar, termasuk dari Arab, Mekkah dan Madinah. Jadi kita benar-benar mengetahui bagaimana agama itu diamalkan," katanya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?