Tampang

Mengungkap Rekam Jejak ILLIT, Girl Group Terbaru HYBE Labels

27 Apr 2024 16:45 wib. 38
0 0
ILLIT dari Girl Group HYBE Labels

ILLIT, girl group K-pop yang lahir dari naungan HYBE Labels kembali menjadi bahan pembicaraan hangat di industri musik K-pop. Tidak hanya karena kesuksesan mereka, tetapi juga karena dugaan plagiarisme terhadap girl group NewJeans yang merupakan anak didik Min Hee-jin di ADOR. Hal ini tentu saja menuai banyak pertanyaan di kalangan penggemar musik K-pop, terutama yang sudah mengikuti perkembangan industri musik Korea Selatan.

Masyarakat di Korsel memang sudah tak asing lagi dengan ajang pencarian bakat sebagai wadah untuk menemukan talenta-talenta terbaik. ILLIT sendiri terbentuk dari ajang pencarian bakat yang diselenggarakan oleh JTBC, yaitu R U NEXT?. Ajang ini memunculkan enam peserta berbakat yang akhirnya membentuk girl group ILLIT. Meski awalnya beranggotakan enam orang, ILLIT harus melanjutkan perjalanan mereka dengan lima anggota setelah salah satu anggota memutuskan untuk meninggalkan grup sebelum debut.

ILLIT membuat debut mereka dengan mini album berjudul "Super Real Me", yang meraih kesuksesan cukup signifikan di awal perjalanan karir musik mereka. Lagu utama dari mini album ini, "Magnetic" bahkan berhasil meraih trofi pertama di acara The Show. Pada tanggal 25 Maret 2024, mereka secara resmi memperkenalkan diri kepada penggemar setianya dengan lagu-lagu yang berkonsep pop-elektrik yang memukau hati para pendengarnya.

Dari sisi prestasi, ILLIT juga telah membuktikan kemampuan mereka di kancah musik internasional dengan lagu dan mini album mereka yang berhasil masuk dalam tangga lagu dunia, termasuk Billboard dan Spotify. Seperti halnya lagu "Magnetic" yang sukses menempati posisi ke-63 di Billboard Global 200 dan meraih sertifikat PAK (Perfect All-Kill) di Korea Selatan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?