Tampang

Permintaan Kendaraan Listrik Melambat, Kia Siap Genjot Penjualan Mobil Hybrid

27 Apr 2024 14:55 wib. 40
0 0
Mobil Listrik Kia EV6
Sumber foto: kia

Permintaan kendaraan listrik belakangan ini mengalami perlambatan yang signifikan. Hal ini memicu langkah Kia, perusahaan anggota Hyundai Motor Group, untuk melipatgandakan penjualan mobil hybrid mereka pada tahun 2028. CEO Kia, Song Hosung, menyebutkan bahwa perubahan rencana perusahaan ini sebagai respons terhadap melambatnya permintaan kendaraan listrik, sebagaimana dikutip dari Nikkei Asia.

Pada tahun yang akan datang, Kia berencana memperluas produksi mobil hybrid dengan target penjualan sebesar 800.000 unit. Angka ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari perkiraan sebelumnya yang hanya mencapai 372.000 unit pada tahun 2024, atau sekitar 19 persen dari total penjualan. 

Menurut data yang direkam pada tahun 2023, Kia berhasil menjual sekitar 3 juta kendaraan baru. Dari angka tersebut, kurang dari 20 persen penjualannya berada di Korea Selatan, sementara Eropa dan Amerika masing-masing menyumbang sebesar 50 persen. Ini menunjukkan bahwa pasar global menjadi fokus utama Kia dalam strategi penjualannya.

Korea Automobile and Mobility Association mencatat tren penjualan kendaraan di Korea Selatan, dengan penjualan kendaraan listrik mengalami penurunan sebesar 6 persen tahun lalu menjadi 116.000 unit. Sebaliknya, penjualan mobil hybrid justru mengalami kenaikan yang signifikan, mencapai 55 persen menjadi 280.000 unit. Hal ini menunjukkan bahwa pasar mobil hybrid memiliki potensi yang besar di tengah melambatnya permintaan kendaraan listrik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?