Tampang

Harus Tahu, Ini Penyebab Kaki-Kaki Suzuki Ertiga Bersuara Kasar

27 Apr 2024 14:43 wib. 41
0 0
Penyebab kaki-kaki mobil bekas Suzuki Ertiga kasar
Sumber foto: ilustrasi Dok. Otomotif

Saat membeli mobil bekas Suzuki Ertiga, tentu saja banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satu perhatian khusus adalah mengenai kaki-kaki mobil. Bunyi kasar atau tidak wajar pada bagian kaki-kaki mobil tentu saja membawa kekhawatiran bagi para pemilik mobil. Tidak sedikit dari mereka yang merasa bingung saat mencari tahu penyebab bunyi tersebut. Nah, dalam kasus ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai penyebab kaki-kaki mobil Suzuki Ertiga bersuara kasar.

Dalam sebuah pertanyaan yang dikirimkan melalui pesan, seorang pemilik mobil Suzuki Ertiga bekas tahun 2015 mengungkapkan kekhawatirannya terhadap bunyi "gruduk" yang terdengar dari kaki depan mobilnya ketika melintasi jalan yang buruk. Dalam hal ini, masalah ini sudah pasti menjadi perhatian serius bagi pemilik mobil. Apakah perlu ganti shockbreaker atau mungkin ada masalah lain yang perlu dicari tahu? Selain itu, berapa biaya estimasi yang diperlukan untuk mengganti komponen yang ada dan jasa untuk melakukan perbaikan tersebut?

Mengetahui masalah ini, Bagus memberikan respons yang bijaksana melalui pesan. Beliau menyampaikan bahwa pada umumnya, bunyi-bunyi di bagian kaki depan mobil Suzuki Ertiga bisa disebabkan oleh beberapa komponen kaki-kaki yang sudah memasuki masa penggantian. Sebagai pengguna Suzuki Ertiga, Bagus juga membagikan pengalamannya terkait masalah ini.

Diantara komponen-komponen yang dimaksud adalah shockbreaker, link stabilizer, bushing-bushing pada kaki-kaki, tie rod, rack steer, serta engine mounting. Ia menekankan bahwa ketika komponen-komponen tersebut mulai mengalami kerusakan, akan muncul bunyi atau suara yang tidak wajar pada kaki-kaki mobil. Bagus juga menyarankan untuk memeriksanya secara teliti di bengkel yang kompeten agar penggantian komponen bisa tepat sasaran dan tidak memakan biaya yang besar.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?