Tampang

Penumpang Bus PO Sedya Mulya Akhirnya Dihukum Mengosek Aspal Terminal Karena Lakukan Hal ini

21 Apr 2024 12:12 wib. 664
0 0
Penumpang Bus Dihukum Membersihkan Aspal Terminal
Sumber foto: TikTok @budioracetha

Sebuah video sedang viral di media sosial yang menunjukkan seorang penumpang bus yang dihukum membersihkan satu titik aspal di terminal. Kejadian ini terjadi di terminal terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur. Hukuman tersebut diberikan karena penumpang tersebut diduga menyalahgunakan toilet bus AKAP, yang kemudian berdampak pada kekotoran di area terminal.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @budioracetha, terlihat seorang pria penumpang bus memakai kaos dan bercelana hitam yang diminta turun dari bus oleh petugas. Penumpang ini kemudian diminta untuk membersihkan area yang terkena air pembuangan toilet saat dirinya sedang buang air kecil ketika bus berhenti di terminal. Dalam cuplikan video tersebut, terlihat penumpang tersebut membersihkan jalan area terminal yang terkena air pembuangan toilet menggunakan air bersih dan serokan air.

Kejadian ini menarik perhatian banyak orang dan menuai beragam reaksi di media sosial. Penumpang tersebut kemudian diidentifikasi sebagai salah satu penumpang dari bus PO Sedya Mulya. Respons terhadap kejadian ini juga datang dari Gunawan, salah satu kernet bus PO Gumarang Jaya. Gunawan menyatakan bahwa jika kejadian serupa terjadi, biasanya kru bus yang bertanggung jawab untuk membersihkan area yang terkena dampak pembuangan toilet, jika tidak ada penumpang yang mengaku.

Menurut Gunawan, menggunakan toilet bus untuk buang air kecil saat bus sedang berhenti merupakan perilaku yang tidak pantas. Hal ini dapat menyebabkan kekotoran di area terminal, yang pada akhirnya dapat merugikan lingkungan sekitar. Gunawan juga menegaskan bahwa penumpang seharusnya telah diperingatkan oleh kru bus untuk hanya menggunakan toilet saat bus sedang berjalan. Selain itu, tulisan peringatan juga biasanya disematkan di area depan toilet, namun masih banyak penumpang yang mengabaikannya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

SBY – Prabowo Bertemu, Bahas Apa?
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?