Tampang

Viral Pelajar di Landak Kalimantan Barat Terkena Rabies karena Gigitan Anjing

27 Apr 2024 10:13 wib. 36
0 0
Anjing Menggonggong

Kisah tragis seorang pelajar yang terkena rabies akibat gigitan anjing telah menyebar luas di media sosial. Sebuah video yang menampilkan kondisi pelajar tersebut sedang dirawat, beredar di platform Instagram @landakpusatinformasi pada 25 April 2024. Dalam keterangan video tersebut disebutkan bahwa rabies sudah menyerang saraf pelajar SMP bernama Iy dengan kondisi yang mengkhawatirkan.

Terkait dengan kejadian tersebut, @landakpusatinformasi memberikan informasi dalam grup WhatsApp Landak Pusat Informasi, yang kemudian menjadi viral. Salah satu warga yang merupakan tetangga korban, Leo Kumbang juga membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa pelajar tersebut bernama Iyan, berumur sekitar 13-14 tahun, dan tinggal di Desa Hilir Kantor, Dusun Dara Hitam 1 Pal 3 Ngabang.

Leo Kumbang juga mengungkapkan harapannya agar pihak dinas terkait segera mengambil tindakan vaksinasi terhadap hewan penyebar rabies. Dia juga meminta kepada masyarakat yang memelihara anjing agar mengikat atau memvaksinasi hewan peliharaannya. Leo mengingatkan bahwa tindakan pencegahan ini penting untuk menghindari ancaman rabies yang dapat membahayakan masyarakat.

Dampak dari kejadian ini pun tak hanya dirasakan oleh keluarga korban, tetapi juga masyarakat sekitar yang turut merasa resah dan khawatir akan penyebaran virus rabies. Hal ini membuat Leo meminta kerjasama masyarakat dalam memastikan keamanan lingkungan, terutama dalam pengendalian hewan-hewan yang berpotensi membawa rabies.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?