Tampang

Motif Sebenarnya Dibalik Mutilasi Istri di Ciamis Terkuak Alasannya Bukan Karna Pinjol

8 Mei 2024 13:22 wib. 60
0 0
Kasus Mutilasi Ciamis

Kasus mutilasi yang mengerikan terhadap Yanti (40) oleh suaminya, Tarsum (40), warga Dusun Sindangjaya, Desa Cisintrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat telah mengejutkan masyarakat. Ketika kasus ini pertama kali terungkap, banyak yang berspekulasi bahwa motif dibalik tindakan keji ini adalah karena sang anak yang memiliki utang ratusan juta rupiah. Namun, kini dugaan motif sebenarnya telah terungkap.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Joko Prihatin, mengungkapkan bahwa motif dari tindakan kejam Tarsum tersebut bukanlah karena utang sang anak sebesar Rp 100 juta, seperti yang sebelumnya dikabarkan. Dugaan tersebut didasarkan pada keterangan beberapa saksi yang menyebutkan adanya utang yang melebihi Rp 100 juta. Utang tersebut digunakan oleh Tarsum untuk membayar utang usahanya yang bangkrut serta memenuhi kebutuhan keluarganya. Namun, Joko menegaskan bahwa utang tersebut merupakan utang ke bank dan pihak pribadi, bukan melalui pinjaman online (pinjol).

Tersangka, Tarsum, sulit untuk diajak berkomunikasi, sehingga motif sebenarnya dari tindakannya masih perlu dikonfirmasi langsung. Penyidik juga akan memeriksa keadaan kejiwaannya dan bekerja sama dengan pihak rumah sakit untuk hal tersebut. Penjelasan dari Polres Ciamis juga membantah kabar yang beredar bahwa motif Tarsum memutilasi istrinya adalah karena anaknya memiliki utang judi yang mencapai Rp 150 juta.

Sebuah perwakilan keluarga dari pihak korban juga memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar dan sudah dikonfirmasi ke keluarga, terutama kepada anak korban. Hal ini juga dibantah oleh Ketua RT setempat, Yoyo Tarya, yang menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar. Diketahui bahwa Tarsum bahkan sempat menyerang Babinsa dan kepala desa ketika kejadian terjadi. Serka Karnita, Babinsa yang bertugas di tempat tinggal pelaku, mengungkapkan bahwa ketika mereka berusaha membujuk Tarsum untuk menyimpan pisau dan dilakukan mediasi, pelaku justru menyerang mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

saracen
0 Suka, 0 Komentar, 19 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?