Tampang

JPMorgan Chase Terjebak dalam Perang Sanksi AS-Rusia setelah Pengadilan Luar Negeri Memerintahkan Penyitaan $440 Juta dari Bank

8 Mei 2024 23:14 wib. 69
0 0
JP Morgan Chase Terjebak dalam Perang Sanksi AS-Rusia

JPMorgan Chase, bank terbesar di Amerika Serikat, terjebak dalam masalah hukum antara AS dan Rusia setelah pengadilan Rusia memerintahkan penyitaan dana sebesar $439,5 juta dari rekening JPMorgan Chase yang dibekukan di AS setelah invasi Ukraina. Pengadilan Rusia memberikan keputusan untuk menyita dana tersebut dari rekening JPMorgan di Rusia serta aset bergerak dan tidak bergerak, termasuk saham bank tersebut di anak perusahaannya di Rusia. Keputusan ini diumumkan oleh pengadilan pada hari Rabu.

Perintah penyitaan tersebut dikeluarkan setelah VTB Bank, bank yang dikelola negara Rusia, mengajukan gugatan pekan lalu di pengadilan arbitrase St. Petersburg, untuk mendapatkan ganti rugi atas dana yang dibekukan di AS, dan meminta keringanan karena JPMorgan mengatakan akan keluar dari Rusia.

Persidangan berikutnya dalam kasus Rusia ini dijadwalkan pada tanggal 17 Juli mendatang.

Keputusan ini adalah contoh terbaru dari bank-bank Amerika yang terjebak di antara tuntutan sanksi Barat dan kepentingan luar negeri. JPMorgan Chase dipimpin oleh CEO berpengalaman, Jamie Dimon.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini 5 Makanan Unik Favorit Orang Korea
0 Suka, 0 Komentar, 2 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?