Tampang

Presiden Minta Kepala Daerah Jangan Terlalu Banyak Gunakan Anggaran untuk Rapat dan Studi Banding

8 Mei 2024 14:03 wib. 52
0 0
Presiden Minta Kepala Daerah Jangan Terlalu Banyak Gunakan Anggaran untuk Rapat dan Studi Banding
Sumber foto: google

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan pesannya kepada kepala daerah untuk tidak menggunakan terlalu banyak anggaran untuk rapat dan studi banding. Dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Senin lalu, Presiden mengingatkan kepala daerah agar lebih berfokus pada implementasi program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Presiden menyatakan, "Jangan sampai terlalu banyak menghabiskan anggaran untuk rapat-rapat dan studi banding. Ini sudah menjadi masa lalu, di masa depan, kita harus menghindari hal seperti itu."

Pernyataan Presiden ini merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran dalam pembangunan. Lebih lanjut, Presiden menegaskan pentingnya sinkronisasi agenda pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah, serta orientasi program-program dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) pada hasil yang dapat meningkatkan pendapatan ekonomi daerah.

Selain itu, Jokowi juga menyoroti pemberian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tidak disesuaikan dengan skala prioritas program pembangunan. Presiden menegaskan, "Anggaran yang dibagikan kepada dinas-dinas harus lebih terfokus dan memiliki prioritas yang jelas terhadap program pembangunan."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?