Tampang

Inilah Bentuk dan Isi Bunker Kiamat yang Dijual Seharga Rp 1 Miliar, Tahan Gempa dan Ledakan

7 Mei 2024 21:18 wib. 418
0 0
Bunker kiamat
Sumber foto: Tribuntrend.com

Bunker kiamat, sebuah tempat perlindungan darurat yang diyakini dapat bertahan dari bencana alam, terletak di Black Hills, South Dakota, Amerika Serikat. Dulu, area seluas 4.661 hektare ini digunakan untuk menyimpan bom dan amunisi dari tahun 1942 hingga 1967. Bangunan militer ini telah dialihfungsikan menjadi tempat perlindungan bagi mereka yang siap dalam menghadapi skenario hari kiamat dengan harga mencapai Rp 1 miliar.

Sebagai bekas fasilitas pemeliharaan tempat tentara menyimpan amunisi dan menyimpan serta menguji bom, bunker kiamat ini kini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat diperlukan dalam situasi darurat. Dengan sekitar 575 ruang penyimpanan senjata, bangunan ini dirancang untuk tahan terhadap ledakan hingga setengah megaton.

Ruang-ruang ini kini telah diubah menjadi bunker bagi mereka yang bersiap menghadapi skenario hari kiamat. Dengan spesifikasi bahan beton dan baja raksasa, bunker kiamat ini mampu menampung hingga 24 orang sekaligus. Bangunan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas interior seperti kulkas, kursi, sofa, meja, dan dapur.

Harga per unit bunker kiamat bervariasi, namun umumnya dimulai dari Rp 1 miliaran. Setiap bunker memiliki standar lebar lantai interior 8,08 meter, dengan panjang 18,3 meter dan 24,4 meter. Bunker ini juga dilengkapi dengan pintu anti ledakan baja, poros ventilasi udara, dan pintu keluar darurat sekunder. Lebih canggih lagi, bunker kiamat juga mampu bertahan pada suhu hingga 676°C dan tahan terhadap angin berkecepatan 450 mph.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Keutamaan Bangun Pagi Menurut Islam
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mei 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?