Tampang

Tips Memilih Semangka yang Manis dan Matang

5 Mei 2024 22:30 wib. 51
0 0
Cara Memilih Semangka Matang dan Manis
Sumber foto: Google

Semangka merupakan buah yang sangat populer di Indonesia, terutama saat musim panas tiba. Namun, seringkali kita kesulitan dalam memilih semangka yang benar-benar matang dan manis. Untuk itu, kali ini kita akan membahas beberapa tips memilih semangka yang matang dan manis agar kita bisa menikmati buah yang segar dan lezat.

Pertama-tama, ketika Anda hendak membeli semangka, pastikan untuk memilih yang beratnya proporsional dengan ukurannya. Semakin berat semangka, semakin banyak air yang tersimpan di dalamnya dan semakin manis rasanya. Namun, pastikan juga tidak terlalu berat karena bisa jadi itu tanda semangka sudah terlalu matang atau bahkan overripe.

Selanjutnya, perhatikan bagian bawah semangka. Carilah yang memiliki bercak kuning yang jelas dan terlihat matang. Bercak kuning pada bagian bawah semangka menandakan bahwa buah ini sudah cukup matang dan siap untuk dinikmati. Namun, jika bercak kuningnya terlalu besar atau bahkan cokelat, maka bisa jadi semangka tersebut sudah terlalu matang.

Ketika mengetuk bagian semangka, pastikan suaranya kedengaran matang dan redup. Jika suara ketukan terdengar keras, itu menandakan bahwa semangka masih belum matang. Selain itu, kulit luar semangka yang matang biasanya terasa agak kasar dan tidak licin.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jenis Perlombaan Renang dan Panduannya
0 Suka, 0 Komentar, 17 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?