Tampang

Khasiat Bensin ExxonMobil Pada Suzuki Ertiga Hybrid, Performa Dan Efisiensi

16 Mei 2024 11:03 wib. 343
0 0
Khasiat Bensin ExxonMobil Pada Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid menjadi peserta yang menarik dalam Rangkaian Holiday Fun Drive (HFD) 2024, dengan mesin yang mengandalkan Gasoline92 dari ExxonMobil. Tidak hanya sekadar bahan bakar, Gasoline92 juga memberikan sejumlah khasiat yang mempengaruhi performa dan efisiensi kendaraan. Mesin Ertiga ini memiliki konfigurasi 4 silinder dengan kapasitas 1.462 cc DOHC (Double Over Head Camshaft) VVT (Variable Valve Timing), yang tertuang dalam data PT SIS. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin K15B mencapai 104,7 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm/4.400 rpm.

Standar pabrik mensyaratkan penggunaan BBM dengan RON92. Gasoline92 dari ExxonMobil sesuai dengan kebutuhan mesin modern K15B ini. Namun, terdapat tambahan dua komponen utama yang menjadi pendamping mesin pembakaran internal Ertiga Hybrid. "Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery, bersamaan dengan hadirnya fitur Auto Start-Stop yang mendukung Suzuki Smart Hybrid," kata Joshi Prasetya, Strategic Planning Dept. Head PT SIS saat peluncuran Ertiga Hybrid.

Proses deselerasi dengan rem memungkinkan ISG untuk mengubah energi kinetik menjadi energi listrik melalui regenerative braking yang terintegrasi dengan sistem pengereman. Energi listrik yang dihasilkan akan disimpan dalam Lithium-ion Battery 6 Ah 12 Volt dan Lead Acid Battery (aki) kapasitas 55Ah.

Gasoline92 dari ExxonMobil memberikan khasiat utama dalam meningkatkan performa mesin Ertiga Hybrid. Dengan kandungan yang dioptimalkan, bensin ini dapat meningkatkan tenaga serta respons mesin secara efisien. Penggunaan bahan bakar yang tepat juga mempengaruhi efisiensi kendaraan, dengan Gasoline92 memberikan kontribusi dalam mendukung Suzuki Smart Hybrid dengan sistem Auto Start-Stop.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kota Terkotor di Belahan Dunia
0 Suka, 0 Komentar, 30 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%