Tampang

Reaksi Keras Justin Hubner Kepada Wasit Usai Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Uzbekistan

30 Apr 2024 13:59 wib. 67
0 0
Justin Hubner

Timnas U-23 Indonesia, yang juga dikenal dengan sebutan Garuda Muda, melakukan pertandingan sengit melawan Uzbekistan dengan skor imbang 0-0 di babak pertama. Namun, pada babak kedua, tim Indonesia mampu unggul lebih dulu pada menit ke-60 melalui gol yang dicetak oleh Muhammad Ferarri setelah mendapat umpan satu sentuhan dari Ramadhan Sananta. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit Shen Yinhao setelah melakukan pengecekan VAR karena kaki Ramadhan Sananta dalam posisi offside.

Uzbekistan kemudian memanfaatkan momentum ini untuk mencetak gol pada menit ke-68 melalui sontekan Husain Norchaev. Pada menit ke-82, Rizky Ridho melakukan pelanggaran kepada Jasurbek Jaloliddinov yang berujung pada kartu merah setelah dilakukan pengecekan VAR. Dalam situasi bermain dengan 10 pemain, Uzbekistan berhasil menambah keunggulan pada menit ke-86 setelah Pratama Arhan gagal mengantisipasi bola liar.

Justin Hubner, salah satu bek timnas U-23 Indonesia, mengekspresikan kekecewaannya terhadap pertandingan tersebut melalui media sosial. Dalam cuitannya, ia mengakui bahwa Meski Indonesia tidak bermain dengan baik, namun keputusan wasit juga turut merugikan Garuda Muda. Ia menuliskan, "Kami tidak bermain bagus hari ini, tetapi orang ini (Shen Yinhao) (emoticon marah)".

Kekalahan dengan skor 0-2 dari Uzbekistan membuat timnas U-23 Indonesia harus memperebutkan tempat ketiga untuk mendapatkan tiket Olimpiade 2024. Di sisi lain, Exco PSSI Arya Sinulingga juga turut menyoroti peran wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom, dalam pertandingan tersebut. Arya Sinulingga menyatakan bahwa Indonesia selalu dirugikan oleh wasit VAR asal Thailand, mencakup dua momen krusial dalam pertandingan tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?