Tampang

TIMNAS ITALIA - Favorit Euro 2024 dengan Kekuatan Inter Milan

1 Mei 2024 16:40 wib. 60
0 0
Davide Frattesi merayakan gol
Sumber foto: AFP

Timnas Italia saat ini menjadi sorotan sebagai kandidat kuat juara Euro 2024. Pelatih Luciano Spalletti, yang juga menangani Inter Milan, akan menumpahkan harapannya pada sebagian besar skuad utama dari klub Serie A tersebut.

Rafa Benitez, sosok berpengalaman yang juga pernah menangani Inter Milan dan Napoli, menyatakan prediksinya tentang Italia sebagai salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Euro 2024. Benitez menilai bahwa Italia memiliki keunggulan yang setara dengan negara-negara unggulan seperti Inggris, Jerman, Portugal, dan Spanyol.

Peningkatan kualitas di tim nasional Italia juga dipengaruhi oleh perubahan mentalitas pemain di Liga Italia. Serie A berhasil mendapatkan predikat sebagai liga domestik dengan koefisien terbaik di Eropa musim 2023-2024. Keberhasilan Inter Milan mencapai final Liga Champions musim lalu, serta pencapaian klub seperti AS Roma dan Atalanta di pentas Liga Europa, juga merupakan faktor yang turut memengaruhi kualitas pemain-pemain Italia.

Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti, diyakini akan memanfaatkan kondisi tersebut untuk menghadapi Piala Eropa 2024 yang diselenggarakan di Jerman. Sebagai juara bertahan, Italia berpeluang menjadi tim kedua setelah Spanyol yang mampu mempertahankan gelar Piala Eropa.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?