Tampang

Suhu Panas Memperparah Penderitaan di Gaza, Pengungsi Minum Kurang dari 1 Liter Air per Hari

30 Apr 2024 05:32 wib. 48
0 0
Suhu Musim Panas di pantai
Sumber foto: Ilustrasi

Situasi Mencekam di Gaza: Dampak Suhu Panas yang Memperburuk Kondisi Kemanusiaan

Suhu musim panas yang semakin intens tidak hanya meningkatkan suhu udara, tetapi juga memperburuk penderitaan warga di Jalur Gaza. Di tengah runtuhnya sektor kesehatan, pengungsian internal, kurangnya air bersih, meluasnya penyebaran penyakit menular, dan kurangnya jumlah truk bantuan kemanusiaan, kondisi kemanusiaan di Gaza semakin memprihatinkan. Departemen Meteorologi Palestina memperkirakan suhu di Palestina pada Senin sedikit meningkat, yaitu empat derajat Celcius di atas rata-rata tahunan. Dampaknya pun cukup signifikan, terutama terhadap kesehatan dan kondisi hidup pengungsi di Gaza.

Menurut laporan yang diterima oleh badan bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk pengungsi Palestina (UNRWA), dua orang anak di Gaza telah meninggal akibat suhu panas. Kabar tersebut sangat mengkhawatirkan, mengingat kondisi kritikal yang telah lama terjadi di Gaza. UNRWA juga mencatat bahwa setiap pengungsi di Gaza hanya mempunyai akses terhadap kurang dari 1 liter air per hari untuk minum, jauh di bawah batas minimum yang ditetapkan.

Staf dukungan dan advokasi badan bantuan ActionAid, Reham Al-Jaafari, dalam sebuah wawancara dengan Voice of Palestine Radio, menyerukan perlunya menghentikan agresi Israel. Hal ini agar badan-badan bantuan dan kesehatan dapat memberikan bantuan dengan lebih efektif. Ia juga menggarisbawahi pentingnya mendatangkan bahan bakar dan membuka penyeberangan sebagai titik masuk bantuan kemanusiaan lewat jalur darat. Upaya ini diharapkan dapat mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan akibat suhu panas yang ekstrem.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Berolah Raga pada Malam Hari
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?