Tampang

Nyaris 900 Mahasiswa Pro-Palestina Ditangkap di Amerika Serikat

30 Apr 2024 20:33 wib. 283
0 0
Mahasiswa Pro-Palestina Ditangkap
Sumber foto: AP/Andres Kudacki

Aksi protes pro-Palestina di kampus-kampus di Amerika Serikat terus mengalami eskalasi yang menuntut pemutusan hubungan keuangan dengan Israel akibat konflik di Gaza. Pihak kampus semakin terdesak menjelang upacara wisuda yang semakin dekat.

Pada Minggu (28/4), bentrokan antara polisi dan mahasiswa meletus saat demonstrasi di University of California Los Angeles (UCLA), menimbulkan teriakan dan dorongan satu sama lain. Sebanyak 275 orang ditangkap di beberapa kampus pada Sabtu (27/4), termasuk di Indiana University at Bloomington, Arizona State University, dan Washington University di St. Louis.

Dikutip dari AP, jumlah penangkapan secara nasional mendekati 900 orang sejak polisi membubarkan kamp protes pro-Palestina di Columbia University pada 18 April lalu.

Sejak saat itu, mahasiswa berkumpul dan mendirikan perkemahan pro-Palestina di seluruh negeri. Hal ini mendapat berbagai tanggapan dari pihak administrasi kampus masing-masing, mulai dari penangkapan dan tuntutan pidana, hingga penangguhan keanggotaan mahasiswa atau permintaan agar keluar dari kamp tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

aku bukan
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?