Tampang

Demonstran Pro-Palestina di UCLA Bentrok dengan Pendukung Israel

1 Mei 2024 22:04 wib. 48
0 0
Bentrok antara Pro Palestina - Pro Israel

Protes di berbagai universitas di Amerika Serikat (AS) tidak menunjukkan tanda-tanda mereda selama akhir pekan. Terutama, bentrokan antara demonstran pro-Palestina dan pro-Israel di University of California in Los Angeles (UCLA) mencatat kekerasan yang menarik perhatian. Kondisi tersebut berkembang dengan meluasnya perkemahan pro-Palestina di kampus tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Meskipun awalnya kedua faksi tetap damai, situasinya berubah ketika beberapa demonstran menerobos pembatas yang dipasang oleh pihak sekolah untuk memisahkan kedua faksi. Aksi saling dorong, teriakan, hinaan, dan bahkan pertukaran pukulan terjadi di antara para demonstran. Polisi kampus akhirnya turun tangan untuk memisahkan kedua kelompok yang bertikai, namun tidak ada penangkapan yang dilakukan.

Mary Osako, wakil rektor UCLA untuk komunikasi strategis, mengungkapkan keprihatinannya atas kekerasan yang terjadi di kampus tersebut. Hal ini menjadi sorotan karena UCLA memiliki sejarah panjang sebagai tempat protes damai, namun kali ini terjadi bentrokan yang melibatkan demonstran dari luar universitas.

Menjawab protes tersebut, Harriet Tubman Center for Social Justice memilih mendukung hak mahasiswa untuk berunjuk rasa, sementara Stand in Support of Jewish Students bermitra dengan Dewan Israel-Amerika dengan tujuan untuk menentang kebencian dan antisemitisme di dalam kampus.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?