Tampang

Argentina dan Papua Nugini Menolak Palestina Jadi Anggota PBB

12 Mei 2024 14:36 wib. 92
0 0
Argentina dan Papua Nugini Menolak Palestina Jadi Anggota PBB
Sumber foto: google

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada Jumat (10/5) menggelar pemungutan suara untuk menentukan resolusi terkait keanggotaan penuh Palestina di PBB. Palestina telah lama berupaya mendapatkan pengakuan internasional dengan menjadi anggota penuh PBB.

Dalam pemungutan suara tersebut, sebanyak 143 negara menyatakan dukungan mereka terhadap Palestina untuk menjadi anggota penuh PBB. Namun, terdapat sembilan negara, termasuk Israel dan Amerika Serikat (AS), yang menolak keanggotaan Palestina di PBB. Selain itu, terdapat juga 25 negara yang memilih untuk abstain dalam pemungutan suara tersebut.

Ada lima negara tambahan yang menolak Palestina menjadi anggota penuh PBB, yaitu Argentina, Hongaria, Republik Ceko, Papua Nugini, Mikronesia, Nauru, dan Palau. Keputusan negara-negara ini menunjukkan adanya perbedaan pandangan terkait keanggotaan Palestina di PBB.

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, menyambut hasil pemungutan suara tersebut dengan gembira. Dia menyatakan bahwa dunia bersama rakyat Palestina, merespons hasil yang menunjukkan dukungan mayoritas negara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%