Tampang

Sosok Indira Chunda Thita Anak SYL Eks Mentan, Biaya Skincare-nya Disebut Pakai Uang Negara

1 Mei 2024 17:02 wib. 95
0 0
Syahrul Yasin Limpo
Sumber foto: tribunnews

Kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) yang menjerat Syahrul Yasin Limpo (SYL) tengah ramai jadi sorotan. Berdasarkan persidangan di PN Tipikor Jakarta Selatan pada 22 April 2024, terungkap bahwa SYL menggunakan uang negara untuk membiayai skincare dan perawatan putrinya, Indira Chunda Thita.

Sub-Koordinator Pemeliharaan Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Gempur Aditya, yang dihadirkan sebagai saksi, mengungkapkan bahwa permintaan untuk skincare dan perawatan anak SYL biasanya diajukan oleh mantan ajudan SYL, Panji. Kesaksian ini tentu saja membuat sosok Indira Chunda Thita ikut disoroti.

Indira Chunda Thita lahir di Jakarta pada 17 April 1978 dan merupakan anak pertama Syahrul Yasin Limpo dengan Andi Nurhayati. Thita, panggilan akrabnya, memiliki latar belakang pendidikan yang cemerlang. Ia menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Makassar, baik tingkat S1 maupun S2. Setelah lulus kuliah, ia menjalani karir sebagai dosen di universitas yang sama sejak tahun 2004.

Pada tahun 2020, Thita ditunjuk sebagai Komisaris Independen di PT Petrokimia Gresik. Namun, selain itu, Thita juga mulai merintis karir politik dengan bergabung bersama partai Nasdem. Pada 2023, ia terpilih sebagai anggota DPR RI dari Nasdem, mewakili dapil Sulawesi Selatan II. Saat ini, Thita menjabat sebagai Ketua Umum Garnita Malahayati Nasdem.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apa itu Stenosis Tulang Belakang?
0 Suka, 0 Komentar, 19 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?