Tampang

Israel Terancam Diboikot FIFA, Timnas Indonesia Bisa Lolos Olimpiade 2024?

18 Mei 2024 18:30 wib. 87
0 0
Boikot Israel, FIFA 2024, Timnas Indonesia, Olimpiade 2024, Sepakbola Indonesia
Sumber foto: Viva.com

Kontroversi Federation Internationale de Football Association (FIFA) kembali mencuat ketika enam negara, termasuk Palestina, Irak, Yordania, Yaman, Suriah, dan Aljazair, mendesak FIFA untuk mencopot keanggotaan Israel saat kongres tahunan diadakan di Bangkok pada Jumat, 17 Mei 2024. Desakan ini muncul setelah presiden Federasi Sepakbola Palestina (PFA), Jibril Rajoub, meminta FIFA untuk mengeluarkan Israel dari keanggotaan mereka. Konflik timbul karena kekejian militer Israel yang telah membunuh ribuan warga sipil Palestina dan mengebiri hak warga Palestina untuk bermain sepakbola.

Di tengah desakan ini, FIFA sedang berupaya meminta pendapat dari 211 negara anggota perihal wacana pendepakan Israel dari keanggotaan mereka. Sebanyak 37 negara anggota FIFA mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan oleh militer Israel terhadap warga Palestina. Rapat darurat FIFA dijadwalkan pada 20 Juli 2024 untuk memutuskan apakah Israel akan didepak dari keanggotaan FIFA atau tidak.

Apabila FIFA memutuskan untuk memboikot Israel, ini bisa menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia. Israel kemungkinan akan dicoret dari beberapa turnamen yang mereka ikuti, termasuk Olimpiade 2024. Hal ini dapat membuka pintu bagi Timnas Indonesia untuk berpartisipasi dalam Olimpiade tersebut.

Namun, dampak dari kemungkinan eksklusi Israel dari FIFA bukan hanya terkait dengan keikutsertaan Timnas Indonesia dalam Olimpiade 2024. Ada implikasi lebih luas dalam hal diplomasi internasional dan situasi di Timur Tengah. Konflik antara Palestina dan Israel telah menjadi sengketa yang berkepanjangan di wilayah tersebut. Sentimen politik dan historis mempengaruhi pandangan negara-negara di seluruh dunia terhadap isu ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apa Itu Disleksia?
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mar 2018
manfaat push up
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%