Tampang

Jalan Kaki untuk Menurunkan Kolesterol

14 Mei 2024 13:53 wib. 61
0 0
Jalan Kaki untuk Menurunkan Kolesterol

Jalan kaki terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini diungkapkan oleh Pelatih Stride Fitness di Lubbock, Texas, Amerika, Paizley Longino. Menurutnya, aktivitas jalan kaki mampu menstimulasi enzim-enzim tertentu yang diperlukan untuk memindahkan kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL) dalam darah. Lebih lanjut, LDL tersebut kemudian akan diubah menjadi empedu untuk membantu pencernaan atau dikeluarkan dari tubuh.

Manfaat Jalan Kaki terhadap Kesehatan Kolesterol

Tidak hanya itu, jalan kaki juga mampu meningkatkan kadar kolesterol baik atau high-density lipoprotein (HDL) dalam tubuh. Olahraga ini juga dapat meningkatkan pembentukan pembuluh darah kolateral yang berkontribusi pada peningkatan sirkulasi darah ke otak dan jantung. Dengan demikian, jalan kaki bukan hanya mempengaruhi kadar kolesterol, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kesehatan secara keseluruhan.

Menurut laporan dari Eating Well, jalan kaki selama 30 menit per hari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Aktivitas ini dapat dilakukan sebanyak 5-6 kali dalam seminggu. Apabila merasa sulit untuk meluangkan waktu sebanyak itu, durasi tersebut dapat dibagi dalam dua sesi dengan berjalan pagi dan sore hari.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Terungkap: Jenis Sel Otak Baru!
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017
Apakah Boleh Shalat Idulfitri 2 Kali?
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?