Tampang

Bolehkah Ibu Hamil Naik Pesawat Lebih dari 8 Jam?

29 Mar 2024 04:53 wib. 78
0 0
ibu Hamil Naik Pesawat

Hampir semua aktivitas dapat dilakukan oleh seorang ibu hamil, termasuk bepergian jauh dengan pesawat. Banyak ibu hamil yang akan melakukan perjalanan udara dengan waktu tempuh lebih dari 8 jam, apakah itu aman? Sebelum membuat keputusan untuk bepergian jauh dengan pesawat saat hamil, kita perlu memperhatikan beberapa hal.

Dua belas minggu pertama kehamilan adalah waktu yang penting untuk perkembangan janin dalam kandungan, maka akan lebih baik jika ibu hamil tidak melakukan perjalanan udara. Bagi yang sudah menginjak trimester kedua kehamilan, momentum ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan udara karena tubuh ibu hamil sudah mulai menyesuaikan diri dengan kehamilan.

Bepergian dengan pesawat untuk ibu hamil memang diperbolehkan, namun tetap diperlukan pertimbangan yang matang. Kondisi kesehatan ibu hamil serta janin dalam kandungan harus menjadi prioritas utama sebelum memutuskan untuk bepergian jauh dengan pesawat. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan, karena tiap ibu hamil memiliki kondisi kesehatan yang berbeda.

Selama trimester pertama kehamilan, perjalanan udara memang sedikit tricky karena adanya risiko penggumpalan darah yang lebih besar pada Ibu yang sedang hamil. Agar lebih aman, ibu hamil disarankan memilih tempat duduk yang dekat dengan lorong untuk memungkinkan untuk berjalan-jalan dan menggoyangkan kaki sesering mungkin. Selain itu, juga disarankan untuk menghindari makanan atau minuman yang mengandung banyak gas, serta membawa vitamin dan obat-obatan antimual.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?