Tampang

Apakah Ibu Hamil Diperbolehkan Makan Udang: Kesehatan Tubuh dan Nutrisinya

7 Mei 2024 06:49 wib. 57
0 0
Khasiat Olahan Udang untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Ibu hamil adalah periode yang sangat penting bagi kesehatan dan pertumbuhan janin di dalam kandungan. Selama kehamilan, penting bagi ibu hamil untuk menjaga pola makan yang seimbang dan nutrisi yang cukup agar pertumbuhan janin berjalan dengan baik. Namun, banyak ibu hamil yang merasa was-was terkait dengan makanan tertentu, salah satunya adalah udang. Banyak mitos yang mengatakan bahwa ibu hamil tidak boleh makan udang karena dapat berdampak buruk pada kesehatan si ibu maupun janin. Namun, apakah hal ini benar?

Apakah Ibu Hamil Diperbolehkan Makan Udang?

Pertama-tama, penting untuk mengetahui bahwa udang mengandung protein tinggi, asam lemak omega-3, dan beragam nutrisi penting lainnya. Selain itu, udang juga merupakan sumber zat besi dan kalsium yang baik. Dengan kata lain, udang dapat menjadi salah satu pilihan makanan sehat bagi ibu hamil. Namun, yang perlu diperhatikan adalah cara memasak dan mempersiapkan udang tersebut.

Ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi udang yang dimasak dengan baik, matang sempurna, dan bersih. Hindari konsumsi udang mentah atau setengah matang karena dapat meningkatkan risiko terkena infeksi bakteri atau parasit yang bisa berdampak buruk pada kesehatan ibu hamil dan janin.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gara-gara Rokok 132 Nyawa Melayang
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?