Tampang

Erick Thohir Janji Memperbarui Kontrak Shin Tae-yong Jika Timnas U-23 Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

19 Apr 2024 20:23 wib. 49
0 0
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber foto: AP Photo/Hussein Sayed

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, merasa yakin dan komitmen untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia menjelaskan bahwa perpanjangan kontrak akan terjadi jika pelatih asal Korea Selatan tersebut berhasil membawa Timnas U-23 lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Erick Thohir menyatakan komitmennya dalam sebuah wawancara di Menara Danareksa, Jakarta Pusat pada Jumat, 19 April 2024. "Itu sebuah komitmen yang kami sudah sepakati sama-sama bahwa ada target-target untuk coach Shin Tae-yong sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional punya kesepakatan," ujarnya.

Sebelumnya, kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia telah berakhir pada Desember 2023. Namun, PSSI memberikan perpanjangan kontrak jangka pendek hingga Juni 2024. Erick Thohir mengungkapkan bahwa pihaknya membuka peluang untuk memberikan kontrak jangka panjang bagi pelatih asal Korea Selatan tersebut dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Sebagai Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir telah melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong untuk membahas kesepakatan perpanjangan kontrak. Dari pertemuan tersebut, disepakati bahwa ada dua target yang harus dipenuhi agar masa bakti Shin Tae-yong bersama Skuad Garuda dapat berlanjut. Target pertama adalah membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, sedangkan target kedua adalah membawa Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini 4 Fakta Mengenai Berbohong
0 Suka, 0 Komentar, 3 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?