Tampang

Israel Serang Situs Iran, Tidak Ada Korban Jiwa

19 Apr 2024 13:54 wib. 53
0 0
Serangan Israel
Sumber foto: AFP/Louia Beshara

Pada pagi Jumat (19/4), Israel dilaporkan menyerang wilayah di Iran, menyebabkan eskalasi konflik di Timur Tengah semakin memanas. Fars, kantor berita Iran, melaporkan bahwa tiga ledakan terdengar di dekat pangkalan militer di pusat kota Isfahan.

Pejabat Iran menyatakan kepada Reuters bahwa tidak ada serangan rudal, dan ledakan tersebut disebabkan oleh aktivasi sistem pertahanan udara Iran. Televisi pemerintah melaporkan ledakan di Isfahan terjadi saat pertahanan udara diaktifkan, dan penerbangan di beberapa wilayah termasuk Teheran dan Isfahan ditangguhkan. Wilayah udara dibuka kembali sekitar empat setengah jam setelah kejadian dan tidak ada laporan korban jiwa.

Stasiun penyiaran pemerintah melaporkan bahwa sekitar pukul 12.30 GMT, tiga drone terlihat di langit Isfahan, pertahanan udara diaktifkan, dan mereka berhasil "menghancurkan drone-drone tersebut di langit."

Selain itu, ABC News juga sebelumnya melaporkan, mengutip seorang pejabat senior AS, bahwa Israel telah meluncurkan rudal di sebuah lokasi di Iran. Israel telah menyatakan akan membalas serangan Iran yang melibatkan ratusan drone dan rudal sebagai tanggapan atas dugaan serangan terhadap kompleks kedutaan besarnya di Suriah yang menewaskan dua jenderal senior.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?