Tampang

4 Buah Wajib Dikonsumsi Bagi Penderita Kolesterol dan Asam Urat

10 Mei 2024 15:27 wib. 100
0 0
Kolestrol
Sumber foto: pinterest

Kolesterol dan asam urat tinggi adalah dua kondisi kesehatan yang perlu mendapat perhatian serius. Kedua kondisi ini dapat meningkatkan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung dan gangguan kardiovaskular. Tingginya kadar asam urat dalam darah juga memengaruhi kadar kolesterol, demikian pula sebaliknya. International Journal of Cardiology (2018) menunjukkan bahwa kadar asam urat tinggi dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL), trigliserida, dan lemak darah lainnya.

Pola makan yang buruk dapat menjadi penyebab utama kolesterol tinggi, seperti konsumsi makanan mengandung lemak jenuh, dan kebiasaan merokok juga dapat mempengaruhi kondisi ini. Gejala kolesterol tinggi antara lain muncul luka kekuningan di sejumlah bagian tubuh, impotensi pada pria, munculnya lingkaran putih atau setengah lingkaran di dalam kornea mata, serta sakit kepala.

Untuk mengatasi kedua kondisi kesehatan ini, penting untuk mengatur pola makan agar kadar kolesterol dan asam urat tetap normal. Beberapa buah-buahan dapat menjadi pilihan sehat bagi penderita kolesterol dan asam urat tinggi. Berikut adalah empat buah yang efektif merontokkan kolesterol dan asam urat:

1. Alpukat

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%