Tampang

Biar Kucing Tidak Bosan dan Tidur Terus, Ini 5 Cara Mengatasi Kucing Tidur Terus, Apa Saja?

1 Mei 2024 21:38 wib. 72
0 0
Biar Kucing Tidak Bosan dan Tidur Terus
Sumber foto: google

Kucing merupakan hewan yang dikenal dengan kegemarannya untuk tidur, bahkan bisa menghabiskan waktu tidur antara 12 hingga 16 jam dalam sehari. Kebiasaan tidur kucing ini seringkali terlihat saat siang hari, mungkin saja Anda sudah pernah melihat kucing kesayangan tidur berjam-jam di bawah sinar matahari.

Tidur yang terlalu lama pada kucing memiliki berbagai alasan yang sebenarnya bukan semata-mata karena mereka malas. Beberapa alasan utama termasuk untuk mengatur suhu tubuh saat cuaca panas, karena kucing merupakan hewan nokturnal yang lebih aktif di malam hari, atau mungkin saja mereka sedang menghemat energi sebelum berburu makanan.

Meskipun kebiasaan tidur kucing ini tergolong wajar, namun perlu diingat bahwa jika terjadi perubahan yang signifikan dalam pola tidur kucing, hal ini bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan atau kecemasan pada hewan peliharaan kita.

Untuk mengatasi masalah tersebut, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan agar kucing tidak terus-terusan tidur di sepanjang hari. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?