Tampang

Wasit Shen Yinhao Dikecam, 3 Keputusannya yang Merugikan Timnas U23 Indonesia

30 Apr 2024 06:54 wib. 68
0 0
Wasit U23
Sumber foto: Google

Wasit Shen Yinhao dari China mendapat kritik keras karena membuat tiga keputusan kontroversial yang merugikan Timnas U23 Indonesia saat menghadapi Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U23 2024. Pertandingan tersebut berlangsung pada Senin (29/4/2024) malam WIB dan berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan Uzbekistan.

Salah satu keputusan kontroversial yang mencuat adalah pemberian kartu merah kepada Rizky Ridho pada menit ke-84 pertandingan. Keputusan ini dianggap tidak masuk akal oleh banyak pihak, karena Rizky Ridho dinilai hanya melakukan clearances yang tak sengaja mengenai pemain Uzbekistan, namun akhirnya diusir oleh wasit.

Tak hanya itu, wasit Shen Yinhao juga menjadi sorotan karena dua keputusan kontroversial lainnya. Pertama, ketika tidak memberikan penalti kepada Timnas U23 Indonesia setelah Witan Sulaeman dilanggar di kotak terlarang Uzbekistan. Wasit awalnya menunjuk pelanggaran biasa di luar kotak penalti, namun setelah melihat VAR, keputusan tersebut tidak berubah.

Kedua, saat wasit memutuskan untuk membatalkan gol yang dicetak oleh Muhammad Ferarri karena dianggap offside setelah melalui konsultasi dengan VAR. Gol ini sejatinya seharusnya membangkitkan semangat Timnas U23 Indonesia, namun karena keputusan wasit, gol tersebut tidak diakui.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kurangi Nyinyir, Perbanyak Prestasi
0 Suka, 0 Komentar, 24 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?