Tampang

Penyebab Mobil Hyundai Palisade Gagal Menanjak, ini Alasannya

16 Mei 2024 10:56 wib. 264
0 0
Mobil Hyundai Palisade Gagal Menanjak

Mobil Hyundai Palisade, sebuah sport utility vehicle (SUV) bongsor asal Korea Selatan, baru-baru ini mengalami kesulitan menanjak di sebuah tanjakan. Meskipun sejumlah warga berada di lokasi dan berusaha membantu dengan mengarahkan jalan serta mengganjal ban menggunakan batu, mobil tersebut tetap tidak mampu melewati tanjakan tersebut.

Faktor penyebab kegagalan mobil menanjak bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah sistem penggerak dan keterampilan pengemudi. Menurut Sony, seorang ahli otomotif, kendaraan dengan sistem penggerak Front Wheel Drive (FWD) cenderung mengalami kesulitan saat menanjak karena distribusi bobot kendaraan akan beralih ke bagian belakang, menyebabkan ban depan kehilangan traksi atau cengkeraman pada jalan. Kondisi jalan yang licin karena hujan, ditambah dengan jenis ban yang digunakan (Highway Terrain), semakin mempersulit mobil untuk menanjak.

Selain dari segi sistem penggerak, Sony juga menyarankan para pengemudi untuk mencari momentum agar mobil dapat melewati tanjakan dengan lancar. Dalam kondisi tertentu, seperti saat mobil berhenti di tanjakan, sangatlah penting bagi pengemudi untuk menemukan cara agar mobil bisa melaju dengan lancar tanpa terhenti di tengah perjalanan. Keterampilan pengemudi dalam mengatur penggunaan gas, rem, dan transmisi juga sangat berpengaruh dalam mengatasi tanjakan.

Ternyata, kecelakaan atau kegagalan mobil menanjak sering kali disebabkan oleh faktor yang berkaitan dengan kendaraan dan pengemudi. Penyebab kegagalan tersebut juga bisa berasal dari kurangnya pengetahuan mengenai jarak aman, kecepatan, dan kondisi jalan yang akan dilalui, serta keterampilan dalam mengelola kendaraan di situasi tertentu.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%