Tampang

Spanyol dan 3 Negara Eropa Siap Mengakui Negara Palestina pada 21 Mei

11 Mei 2024 08:16 wib. 756
0 0
Spanyol dan 3 Negara Eropa Siap Mengakui Negara Palestina pada 21 Mei
Sumber foto: google

Spanyol, Irlandia, dan beberapa negara anggota Uni Eropa bersiap untuk mengakui negara Palestina pada 21 Mei mendatang. Lembaga penyiaran nasional Irlandia RTE News melaporkan bahwa Irlandia, Spanyol, Slovenia, dan Malta telah berkoordinasi dengan tujuan bersama-sama mengakui negara Palestina.

Negara-negara Eropa ini menunggu hasil pemungutan suara di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang akan menentukan apakah Palestina memenuhi syarat untuk menjadi anggota penuh PBB. Pada tanggal 10 Mei, pemungutan suara dilakukan, dan hasilnya menjadi penentuan yang penting bagi langkah kedaulatan Palestina.

Pada 22 Maret lalu, Spanyol, Irlandia, Malta, dan Slovenia mengeluarkan pernyataan bersama yang menyatakan kesepakatan mereka untuk mengambil langkah pertama menuju pengakuan negara Palestina. Langkah ini menunjukkan keseriusan negara-negara Eropa dalam memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Sejak 1988, sebanyak 139 dari 193 negara anggota PBB telah mengakui negara Palestina. Spanyol dan Irlandia sendiri telah lama menjadi pendukung utama bagi hak-hak Palestina. Langkah pengakuan negara Palestina oleh negara-negara Eropa ini menjadi bentuk dukungan terhadap upaya perdamaian di Timur Tengah.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%