Tampang

OJK Gandeng Penegak Hukum Usut Dugaan Penipuan di Pinjol Investree

17 Mei 2024 21:55 wib. 209
0 0
OJK Gandeng Penegak Hukum Usut Dugaan Penipuan di Pinjol Investree
Sumber foto: google

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk menyelidiki adanya dugaan penipuan di PT Investree Radhika Jaya (Investree). Kepala Eksekutif Pengawasan Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, LKM dan LJK Lainnya OJK Agusman menyatakan bahwa penyelidikan dilakukan untuk memastikan apakah dugaan penipuan tersebut terkait dengan perusahaan lain.

Agusman menyatakan, "OJK sedang menyelidiki dugaan penipuan di Investree dan akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, termasuk berkoordinasi dengan aparat penegak hukum." Hal ini disampaikan dalam keterangan tertulis pada Selasa (14/5).

Investree merupakan salah satu platform peer to peer (P2P) lending yang berada di bawah pengawasan OJK. Perusahaan ini belakangan muncul dalam sorotan akibat masalah kredit macet yang menyebabkan gagal bayar bagi para peminjam atau pemberi pinjaman dana.

Sebelumnya, pemegang saham utama Investree, yakni Investree Singapore Pte. Ltd, telah memutuskan untuk mengalokasikan modal tambahan guna menyelesaikan masalah gagal bayar tersebut. Namun, hingga saat ini, langkah tersebut belum juga terealisasi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Padu Padan Fashion Tahun 2022
0 Suka, 0 Komentar, 30 Nov 2021
Minuman Jus
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA?