Tampang

Microsoft dan Amazon Akan Menginvestasikan $5.6 Miliar ke Perancis

16 Mei 2024 20:47 wib. 47
0 0
Microsoft dan Amazon Akan Menginvestasikan $5.6 Miliar ke Perancis
Sumber foto: Unsplash

Microsoft dan Amazon mengumumkan investasi miliaran dolar ke Perancis sebagai bagian dari upaya pemerintah Perancis dalam menarik lebih banyak investasi dari perusahaan teknologi utama. Menurut pernyataan Microsoft pada hari Senin, mereka berkomitmen untuk mengalokasikan 4 miliar euro (sekitar $4.3 miliar) untuk memperluas infrastruktur cloud dan kecerdasan buatan di Perancis. Selain itu, mereka juga akan mendanai pelatihan kecerdasan buatan serta memberikan dukungan untuk industri teknologi di negara tersebut. Rencananya, perusahaan tersebut akan memperkenalkan hingga 25.000 unit GPU (graphics processing units) paling canggih di Perancis pada akhir tahun 2025. Selain itu, Microsoft juga berencana melatih 1 juta orang dan mendukung 2.500 startup kecerdasan buatan sebelum tahun 2027.

Pengumuman tersebut dibuat dalam acara "Choose France" summit, sebuah acara yang didedikasikan untuk mendorong investasi asing di Perancis. 

Sementara itu, Amazon juga berkomitmen untuk menginvestasikan 1,2 miliar euro di Perancis. Dana tersebut akan dialokasikan untuk menciptakan lebih dari 3.000 lapangan kerja di Perancis, serta menambah jejak Amazon di negara tersebut. Hal ini dikonfirmasi oleh Frederic Duval, manajer Amazon di Perancis.

Dengan total investasi sebesar 5.6 miliar dolar, komitmen Microsoft dan Amazon ke Perancis akan memberikan dampak yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan industri teknologi di negara tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?