Tampang

Charles Oliveira Raja Kuncian UFC Pecahkan Rekor, Suksesor Pertama Khabib Ditemukan

17 Mei 2024 15:49 wib. 332
0 0
Charles Oliveira Raja Kuncian UFC Pecahkan Rekor

Pada hari ini, 3 tahun yang lalu, dunia mixed martial arts (MMA) mencatat sebuah peristiwa megah dengan ditemukannya suksesor pertama Khabib Nurmagomedov sebagai juara kelas ringan UFC. Sebagai sebuah cabang olahraga yang penuh dengan kejutan, tindakan, dan drama, kekosongan tahta kelas ringan UFC setelah Khabib memutuskan untuk pensiun menghasilkan cerita untuk generasi MMA selanjutnya.

Setelah menyatakan dirinya pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada 24 Oktober 2020, Khabib Nurmagomedov meninggalkan sabuk juara kelas ringan yang telah lama dipegangnya. Pada 19 Maret 2021, sabuk juara kemudian resmi dicopot dari Khabib, membuka jalan untuk pencarian suksesor baru yang patut menduduki takhta kelas ringan UFC.

UFC pun segera mengatur laga perebutan titel untuk gelar juara yang kosong tersebut. Pilihan jatuh pada Charles Oliveira, petarung Brasil yang sedang mengukir 8 kemenangan beruntun. Dikenal dengan julukan "Do Bronx", Oliveira memiliki reputasi sebagai raja kuncian di arena UFC. Dari 22 kemenangannya di indera oktagon, dia berhasil menyudahi pertarungan dengan kuncian sebanyak 16 kali, sebuah rekor yang belum pernah terpecahkan dalam sejarah UFC. Kesuksesannya yang konsisten dalam menutup pertarungan dengan kuncian menempatkannya sebagai sosok yang layak untuk menggantikan Khabib Nurmagomedov sebagai penguasa kelas ringan UFC.

Sebagai lawan jagoan asal Brasil itu, UFC menentukan orangnya adalah Michael Chandler. Meskipun saat itu baru sekali tampil di UFC, Chandler memiliki pengalaman sebagai mantan juara kelas ringan di Bellator, sebuah catatan prestasi yang menjadikan pertarungan antara Oliveira dan Chandler sebagai salah satu duel yang sangat dinanti-nantikan di dunia MMA.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Syarat-Syarat Agar Doa Terkabul
0 Suka, 0 Komentar, 14 Mei 2018

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?