Tampang

Jorge Martin Cetak Rekor di MotoGP Prancis

12 Mei 2024 12:26 wib. 64
0 0
Jorge Martin Cetak Rekor di MotoGP Prancis
Sumber foto: google

Pembalap muda asal Spanyol, Jorge Martin, mencatat prestasi yang mengesankan di sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2024. Tak hanya berhasil mencetak rekor lap tercepat, Martin juga memastikan dirinya akan memulai balapan dari posisi terdepan. Hal ini semakin menegaskan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh Jorge Martin di kancah balap motor kelas dunia.

Dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Bugatti, Jorge Martin berhasil mencatat waktu luar biasa hanya dalam rentang waktu 1 menit 29,919 detik pada sesi Q2. Hasil ini langsung membuatnya memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Francesco Bagnaia dengan waktu 1 menit 30,450 detik. Sebelumnya, Enea Bastianini juga sempat memecahkan rekor yang kini berhasil dilewati oleh Martin.

Prestasi Jorge Martin semakin mengesankan karena pada percobaan pertama di sesi kualifikasi MotoGP Prancis, ia telah mencatat waktu 1 menit 30,141 detik sebelum berhasil memperbaiki catatan waktu pada percobaan kedua menjadi 1 menit 29,919 detik. Dengan demikian, ia berhasil menempati posisi start terdepan, mengungguli rivalnya, Francesco Bagnaia, yang hanya mampu mencatat waktu 1 menit 30,111 detik.

Namun, keberuntungan belum sepenuhnya berpihak pada Jorge Martin. Pada saat kualifikasi tinggal menyisakan dua setengah menit, Martin terjatuh di tikungan keempat. Tak hanya Martin, beberapa pembalap lain seperti Bagnaia, Aleix Espargaro, dan Jack Miller juga mengalami nasib serupa. Kondisi ini membuat bendera kuning terpaksa dikibarkan untuk sementara waktu, mengingat kondisi lintasan yang berpotensi berbahaya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?