Tampang

Indonesia Gagal ke Olimpiade, Netizen Tetap Bangga Lihat Garuda Muda

12 Mei 2024 19:53 wib. 507
0 0
Indonesia Gagal ke Olimpiade, Netizen Tetap Bangga Lihat Garuda Muda
Sumber foto: google

Timnas Indonesia U-23 mendapat pujian melimpah dari netizen di media sosial meskipun harus merelakan peluang lolos ke Olimpiade 2024 setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Guinea pada laga playoff di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5). Meski kecewa dengan hasil tersebut, dukungan dan apresiasi terhadap perjuangan Garuda Muda tetap mengalir, membuktikan bahwa kegagalan tersebut tidak memadamkan semangat dan kebanggaan publik akan prestasi timnas muda Indonesia.

Kekecewaan atas kekalahan yang dirasakan Timnas Indonesia U-23 semakin terasa lantaran gol kontroversial Guinea melalui tendangan penalti di babak pertama menjadi penentu kemenangan lawan. Meski demikian, apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh netizen di media sosial menggambarkan rasa bangga dan penghargaan terhadap perjuangan tim asuhan pelatih Shin Tae Yong. 

Melalui kolom komentar akun Instagram resmi Timnas Indonesia, ribuan netizen turut memberikan dukungan dan semangat kepada Tim Garuda Muda. "Tetap semangat. Bukan hal yang mudah untuk mencapai sini. Percayalah, tertutup pintu sukses yang lain," tulis salah satu netizen. Ungkapan dukungan lainnya juga turut mengalir, menunjukkan bahwa kegagalan tidak membuat kebanggaan terhadap timnas u-23 pupus begitu saja.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga menyoroti sisi positif dari kegagalan Timnas Indonesia U-23 dalam meraih tiket ke Olimpiade 2024. Ia menyampaikan apresiasi tinggi terhadap perjalanan panjang yang telah dilalui oleh para pemain, pelatih, dan staf timnas sejak Piala Asia U-23 2024 hingga playoff Olimpiade. "Meskipun kita belum berhasil mencapai Olimpiade kali ini, pencapaian yang telah ditorehkan menunjukkan bahwa sepakbola Indonesia memiliki kualitas untuk tampil di Olimpiade. Saya sangat menghargai perjuangan kalian, dan kita akan berupaya lebih keras untuk meraih tujuan tersebut di kesempatan berikutnya," ujar Erick.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?