Tampang

Erick Thohir Bidik Indonesia Tampil di Olimpiade Los Angeles 2028

10 Mei 2024 21:22 wib. 659
0 0
Erick Thohir Bidik Indonesia Tampil di Olimpiade Los Angeles 2028
Sumber foto: Google

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, telah menegaskan bahwa targetnya adalah untuk memastikan Indonesia kembali tampil di Olimpiade pada tahun 2028 di Los Angeles. Harapan ini muncul setelah upaya untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 tak terwujud. Thohir percaya bahwa perjuangan timnas sepak bola U23 Indonesia di Piala Asia 2024, khususnya hingga babak playoff, akan menjadi modal utama dalam menggalang semangat dan persiapan untuk pencapaian tersebut.

Indonesia hanya pernah satu kali tampil di Olimpiade, yakni pada tahun 1958 di Melbourne, Australia. Sejak itu, Indonesia belum mampu melampaui tahap kualifikasi untuk kembali bersaing di ajang bergengsi ini. Namun, dengan semangat baru yang muncul dari hasil perjuangan timnas U23 di Piala Asia 2024, Erick Thohir optimistis bahwa Indonesia memiliki potensi untuk meraih prestasi lebih tinggi di level internasional, termasuk di bidang olahraga.

Pasca keberhasilan timnas U23 Indonesia dalam mencapai babak playoff di Piala Asia 2024, akan ada upaya lebih lanjut untuk memperkuat program latihan, pengembangan pemain, dan peningkatan fasilitas olahraga. Hal ini juga sejalan dengan visi Erick Thohir untuk meningkatkan kualitas olahraga Indonesia secara keseluruhan.

Para pengamat olahraga telah menyoroti bahwa keberhasilan Indonesia mencapai babak playoff Piala Asia U23 2024 memberikan dorongan besar bagi dunia olahraga Indonesia. Pencapaian ini juga menjadi momentum penting dalam mempersiapkan dan mengevaluasi langkah-langkah yang harus diambil untuk mencapai tujuan yang lebih ambisius, seperti tampil di Olimpiade Los Angeles 2028.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%