Tampang

Korban Tewas Banjir di Brasil Mencapai 127 Orang, 141 Lainnya Hilang

12 Mei 2024 12:31 wib. 79
0 0
Korban Tewas Banjir di Brasil Mencapai 127 Orang, 141 Lainnya Hilang
Sumber foto: google

Bencana banjir yang disebabkan oleh hujan lebat di Brasil pada Sabtu (11/5) telah menewaskan sedikitnya 127 orang, sementara 141 orang lainnya dilaporkan masih hilang. Negara bagian selatan Rio Grande do Sul telah menerima dampak yang sangat parah akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur sepekan terakhir. Korban jiwa terus bertambah dan kerugian harta benda pun semakin meluas.

Pertahanan Sipil wilayah tersebut mencatat bahwa sebanyak 756 orang terluka akibat bencana banjir dan saat ini dirawat di berbagai rumah sakit. Operasi pencarian dan penyelamatan terus berlangsung tanpa henti untuk menemukan korban yang masih hilang akibat banjir.

Menteri Pembangunan Daerah Brasil, Waldez Goe, menyebutkan bahwa situasinya sangat mengkhawatirkan di Rio Grande do Sul. Hujan yang terus menerus diprediksi akan semakin memperumit upaya penanganan masalah pasca banjir.

Berdasarkan informasi resmi, upaya penanggulangan bencana banjir juga melibatkan peran militer dan polisi. Lebih dari 70.863 warga dan 9.984 hewan berhasil diselamatkan dari wilayah yang terdampak banjir.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%