Tampang

Buah yang Mengandung Asam Folat untuk Ibu Hamil, Segar dan Sehat, Untuk Kesehatan Bayi

14 Mei 2024 07:26 wib. 101
0 0
Manfaat Buah yang mengandung Asam Folat
Sumber foto: Google

Ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang agar dapat membantu perkembangan janin. Salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan adalah asam folat. Asam folat berperan penting dalam pembentukan sel-sel darah, pertumbuhan jaringan, serta perkembangan otak pada janin. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan asam folat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan ini. Buah-buahan segar dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan. Berikut adalah beberapa buah yang mengandung asam folat untuk ibu hamil, segar dan sehat, serta bermanfaat untuk kesehatan bayi.

1. Jeruk
Jeruk adalah salah satu buah yang mengandung asam folat tinggi. Memiliki rasa segar dan manis, jeruk merupakan sumber yang baik untuk mendapatkan asupan asam folat selama kehamilan. Selain itu, jeruk juga mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko infeksi pada ibu hamil.

2. Avokad
Avokad adalah buah yang kaya akan asam folat dan lemak sehat. Kandungan lemak sehat pada avokad dapat membantu perkembangan otak janin serta sistem saraf. Selain itu, avokad juga mengandung serat yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan, serta mengurangi risiko sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil.

3. Pisang
Pisang adalah buah yang mengandung asam folat serta merupakan sumber energi yang baik. Kandungan kalium pada pisang dapat membantu mengurangi risiko kram otot yang sering terjadi selama kehamilan. Pisang juga dapat membantu menjaga kadar gula darah serta memberikan rasa kenyang lebih lama.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?