Tampang

Nabung dari Jual Koran untuk Mewujudkan Impian Berangkat Haji di Usia 68 Tahun

12 Mei 2024 07:42 wib. 82
0 0
Nabung dari Jual Koran untuk Mewujudkan Impian Berangkat Haji di Usia 68 Tahun
Sumber foto: google

Zainal Arifin (68), loper koran di Kota Bogor, akan menjadi salah satu calon jemaah haji yang berangkat pada gelombang pertama kloter 20. Salah satu cara unik yang dapat dilakukan adalah dengan nabung dari hasil penjualan koran. Warga asal Babakan Sirna itu sudah menjadi loper koran sejak SD pada 1963, mengintil kakaknya. yang berhasil berangkat haji di usia 68 tahun berkat tabungan dari penjualan koran, menjadi bukti bahwa pembahasan tentang nabung dan berangkat haji tidaklah terbatas.

Bagi sebagian orang, mungkin terdengar aneh bahwa penjualan koran dapat menjadi sumber penghasilan yang signifikan. Namun, dengan ketekunan dan kegigihan, semua bisa terwujud. Begitulah yang dialami oleh Pak Zainal Arifin, seorang pedagang koran yang memulai usahanya sejak usia muda. Dengan rajin bekerja tiap pagi, ia berhasil mengumpulkan tabungan dari hasil penjualan koran selama puluhan tahun.

Nabung dari jual koran tidaklah mudah. Setiap pagi, Zainal Arifin harus bangun lebih awal untuk mempersiapkan koran-koran yang akan dijualnya. Langkah pertama yang dilakukan adalah membeli koran dalam jumlah besar dari pabrik. Selanjutnya, koran-koran tersebut disusun rapi dan diangkut ke tempat penjualan. Pagi-pagi buta, Zainal Arifin berangkat menuju titik jualannya dan mulai berjualan hingga koran-koran itu habis terjual. Uang hasil penjualan koran tidak langsung digunakan, namun ditabung untuk mewujudkan impian mulia berangkat haji.

Dengan penuh ketekunan dan kesabaran, Zainal Arifin berhasil menabung dari hasil penjualan koran selama puluhan tahun. Setiap upah yang diterima, baik dari penjualan koran maupun hadiah dari pelanggan setia, ia sisihkan dan tabung untuk mewujudkan impian suci pergi haji. Meskipun ada hambatan dan godaan untuk menggunakan uang tabungan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, Zainal Arifin tetap teguh pada niatnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%