Tampang

5 Langkah Menghadapi Ibu Mertua yang Beracun, Jaga Kesehatan Mental Anda!

16 Mei 2024 05:25 wib. 68
0 0
5 Langkah Menghadapi Ibu Mertua yang Beracun, Jaga Kesehatan Mental Anda!
Sumber foto: google

Mempunyai ibu mertua yang toksik bisa menjadi masalah rumit dalam pernikahan. Dari sering mengkritik, memanipulasi, hingga terlalu ikut campur urusan rumah tangga anak, perilaku ibu mertua yang toksik bisa memiliki dampak yang besar terhadap kesehatan mental. Namun, meskipun sulit, ada beberapa langkah yang bisa Anda tempuh untuk menghadapinya.

Membahasnya dengan Pasangan
Langkah pertama yang penting adalah berkomunikasi dengan pasangan Anda. Komunikasi yang baik antara Anda berdua akan membuat Anda lebih siap dalam menghadapi situasi yang sulit di masa depan, dan menjauhkan Anda dari stres emosional. Pasangan yang mengerti akan siap untuk mendukung dan berbicara dengan ibunya, atau membantu menciptakan hubungan yang lebih sehat.

Turunkan Ekspektasi
Penting untuk tidak berharap terlalu banyak dari ibu mertua. Menurunkan ekspektasi akan membantu Anda menghindarkan diri dari sakit hati. Sadarilah bahwa ia mungkin tidak akan berubah, dan yang terbaik adalah menerima kenyataan tersebut.

Cari Kesukaan Sendiri
Untuk menjaga kesehatan mental, penting bagi Anda untuk tidak terlalu memikirkan ibu mertua. Dengan terlibat dalam kesenangan pribadi, seperti menulis jurnal, meditasi, atau menekuni hobi, Anda akan mampu meredakan stres dan kekecewaan yang ditimbulkan oleh perilaku manipulatif dan abusif ibu mertua.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Menangis Bagi Tubuh
0 Suka, 0 Komentar, 12 Mei 2022

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%